Usaha Sampingan Menjadi Agen Ticket Airline Dengan Modal Sangat Ringan

Mengapa agen ticket pesawat udara bisa menjadi bisnis / usaha sampingan ?
Bukankah pesawat terbang merupakan jenis angkutan umum yang berkelas ?
Bukannya penumpang pesawat masih sedikit ?
Demikian pertanyaan - pertanyaan yang sering kita lontarkan disaat kita diberikan tawaran untuk menjadi agen ticket airline atau pesawat terbang. Memang pertanyaan diatas sering menjadi momok bagi kita yang ingin memulai usaha sampingan tapi modal sedikit. Baiklah, mari kita urai satu persatu pertanyaan diatas.
 1. Mengapa agen ticket pesawat bisa menjadi bisnis / usaha sampingan ?
Kenapa tidak ? apalagi apabila anda adalah seorang karyawan yang bertugas sebagai staf di perusahaan tersebut, kita ketahui saat ini setiap perusahaan pasti menyediakan komputer bagi staf perusahaannya dan tentunya juga printer untuk mempermudah pekerjaan anda. Ingat, komputer dan perangkatnya merupakan modal awal dari bisnis ini, kita tinggal menyediakan akses internetnya saja, itu kalo perusahaan tidak menyediakan akses internet, tapi saat sekarang sudah sedikit sekali kalau perusahaan tidak menyediakan akses internet, tentunya perusahaan tersebut juga butuh akses internet kan ? Nah, dari sini kita bisa menjadi agen ticket airline dengan pemanfaatan perangkat kerja kita. Disamping pemanfaatan tsb diatas, kita juga mendapat bargaining lebih, yaitu market. Market disini adalah calon penumpang pesawat terbang, anda bisa memberikan penawaran ticket kepada teman / rekan kerja anda.

2. Pesawat terbang jenis angkutan umum berkelas ?
Tidak juga kawan. Sekarang kita tahu bagaimana murahnya harga ticket pesawat terbang, anda bisa lihat di iklan atau promosi yang dilakukan maskapi penerbangan, coba bandingkan dengan ticket kereta api, terpautnya tidak signifikan, bahkan disaat tertentu justru harga ticket kereta api lebih mahal.

3. Penumpang pesawat terbang masih sedikit ?
Betul sekali, itu kalau kita bandingkan dengan jenis angkutan yang lain, tapi justru masih sedikit tersebut, itulah yang menjadi peluang usaha kita. Sebenarnya masyarakat sendiri kepingin naik pesawat terbang, tapi karena ketidak tahuan mereka bagaimana cara membeli ticket, mereka hanya tahunya naik angkutan darat.
Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Tri S Sunoko mengatakan, dalam hitungan moderat pemerintah yaitu setiap tahun terjadi kenaikan penumpang sebesar 10 persen saja, maka pada 2015 jumlah penumpang angkutan penerbangan domestik menjadi 77,608 juta orang.  “Ini hitungan moderat saja, pada setiap tahunnya terjadi pertumbuhan belasan persen, kecuali pada 2008 lalu yang turun 4 persen,” kata Tri Sunoko, di Jakarta, Selasa (13/4/2010).

Oke, sekarang kita tahu betapa peluang usaha menjadi agen ticket sangat menjanjikan, bagaimana dengan profit yang kita dapat dan berapa modal yang harus kita keluarkan untuk menjadi agen ticket airline ?
Profit yang kita dapat adalah sebagai berikut :
  • Penjualan Tiket Pesawat Domestic dan International (2.5% – 3.5%)
  • Voucher Hotel Domestic dan International (7% – 25%)
  • Paket Tour Domestic dan International (5%)
  • Perjalanan Umroh & Haji (CGK) (US$30)
  • Rent Car (CGK) (10%)
  • Terima Pembayaran Telp, PLN, Indosat, Speedy, Pulsa Elektrik Telkomsel, Flexi, XLDeposit minimal Rp.1.000.000,- System terpisah dari system reservasi
  • Antar / Jemput Bandara (CGK) (10%)
Sedangkan modal yang harus kita keluarkan hanya sebesar Rp. 3.500.000,-  Cukup hemat bukan modal yang harus kita keluarkan untuk menjadi agen ticket airline.
Kalau anda tertarik silahkan anda mencari perusahaan biro perjalanan yang membuka pendaftaran agen ticket airline atau anda bisa langsung ke ASIA WISATA, Biro Perjalanan dan Agen Ticket atau silahkan klik tombol daftar dibawah ini ;

a -->

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls